BERHARAP PADA PENYIDIK KPK DARI TNI.BENARKAH AKAN MENJADI PELINDUNG IBAS?

BERHARAP PADA PENYIDIK KPK DARI TNI.BENARKAH AKAN MENJADI PELINDUNG IBAS?

Oleh : M.Hatta Taliwang

Lbh kurang 2 atau 3 tahun yang lalu saya terlibat percakapan dg seorang jenderal “pejuang”.

Berawal dari kerisauan kami melihat lambatnya penanganan kasus kasus besar di KPK dan keraguan kami atas integritas penyidik kejaksaan dan kepolisian di KPK. Tiba tiba terpikir oleh kami : “bagaimana kalau utk mengatasi kekurangan penyidik dan utk membangun kepercayaan publik, direkrut saja penyidik dari TNI terpilih, sambil menunggu KPK sendiri “mencetak penyidik produksi KPK sendiri”.

Dialog kami terjadi setelah jendral pejuang tsb gagal lulus sbgai komisioner KPK.

Sekarang saya terperangah membaca berita: “Banyak BAP Hilang dan Penyidik TNI di KPK untuk Melindungi Ibas?”Lihat : http://www.asatunews.com/tablet/berita-9503-banyak-bap-hilang-dan-penyidik-tni-di-kpk-untuk-melindungi-ibas.html#.UllLuzRZ8_Q.twitter

Ternyata ide sekelebat yg kami bicarakan dg jenderal pejuang tsb akan direalisisasikan?
Apakah TNI yg kami harapkan itu, akan berubah dari ALAT NEGARA menjadi ALAT KEPENTINGAN PENGUASA ? Saya berharap TNI yg akan direkrut itu, tidak serendah itu moralnya. TNI tentu tidak ingin mengulang sejarah gelap yg menyelimutinya ketika Soeharto menyalagunakan arti Dwifungsi.
Justru kita berharap TNI akan menjadi PENYELAMAT atas kebobrokan seluruh institusi di negeri ini dg cara bekerja sebaik mungkin di institusi KPK.
Apakah ini harapan kosong? Sejarahlah yg akan membuktikan.Semoga masih ada putra bangsa yg bisa kita andalkan dan banggakan utk memperbaiki keadaan yg makin bobrok ini. MHT 131013

Leave a Reply