CENGKERAMAN ASING YG MAKIN SEMPURNA.Oleh : M.Hatta Taliwang

CENGKERAMAN ASING YG MAKIN SEMPURNA.
Oleh : M.Hatta Taliwang

Cengkraman asing (kapitalis global) hampir sempurna di Indonesia . Paling tdk ada 3 pintu masuk utama cengkramannya.

Pertama, lewat KEBIJAKAN EKONOMI(via LOI, Bank Dunia,IMF,ADB dan Badan Dunia lainnya) . Agen utamanya MAFIA BARKELEY dan pendukung neolibnya. Outputnya : mayoritas rakyat terlempar jadi miskin. Sumber daya alam Ind dikuras habis utk memperkaya negara tertentu dan memakmurkan sebagian antek dan aktornya dlm dunia bisnis di tanah air. INDONESIA TERJAJAH SECARA EKONOMI.

Kedua, lewat KEBIJAKAN POLITIK (Amandemen UUD45, UU dibiayai asing, agen agen asing berkeliaran dihampir semua instansi).Melalui KPU yg bekerjasama dg asing melakukan “screening/filtering” terhadap PARTAI,TOKOH dll yg boleh lolos utk kontestasi PEMILU/PILPRES. Outputnya : Yg masuk DPR/DPRD mayoritas yg tdk jelas ideologinya,tdk punya visi kenegarawanan,transaksional ,bermental karyawan politik.
SECARA POLITIK PUN KITA TERJAJAH. Karena lewat aktor2 politik yg tdk bermutu Indonesia dikendalikan penguasa global.

KETIGA,menyusup melalui KEBIJAKAN SOSIAL,AGAMA,BUDAYA,PENDIDIKAN, YANG MAKIN LIBERAL.Ditopang siaran televisi,alat telekomunikasi yg makin canggih. Outputnya memang ada yg positif tp banyak jg yg negatif ( manusia2 pintar makin banyak tapi nuraninya kering,hedonis,korup,exibishionist,serakah,mudah diadudomba,fanatik sempit, sukuisme, egois dll.
Secara sosial budaya dll kita TIDAK BERKEPRIBADIAN!

SOFTWARE INDONESIA DIKENDALIKAN ASING!

Bila kondisi ini terus kita biarkan,maka hampir pasti Republik Indonesia tinggal nama dan kita akan terbenam dlm lumpur sejarah yg hina.

Jadi sebagai bangsa/negara KITA SUDAH TERSESAT! Kembalilah ke jatidiri kita yg telah dirumuskan dg baik oleh PENDIRI BANGSA kita.Dan rohnya ada dlm PANCASILA,UUD45(asli). Hanya bangsa yg tahu dan sadar dg JATIDIRINYA, membangun bangsa dg keyakinannya sendiri, akan bisa menjadi bangsa besar dan kuat.
MHT(Institut Ekonomi Politik Soekarno Hatta).

Leave a Reply