KELEMAHAN JOKOWI

KELEMAHAN JOKOWI
Oleh: M.Hatta Taliwang

Karena banyak yg sedang euphoria dg Jokowi dan memuji kelebihannya sehingga elektabilitasnya tinggi maka saya tdk perlu membahas KELEBIHAN/KEKUATAN Jokowi. Saya hanya ingin kupas kelemahannya, biar kita semua waspada dlm memilih pemimpin. Kita wajib kritisi karena kita tidak mau lagi terulang kepemimpinan yg penuh citra tapi minim prestasi.
Secara singkat saya ingin ulas 5 kelemahan JOKOWI yaitu :

1.MAU JADI WAYANG DARI SKENARIO PENIPUAN.

2. TIDAK KOMIT DAN TIDAK KONSISTEN.

3. TIDAK MENGUKUR DIRI DAN AMBISIUS

4. TERINDIKASI TIDAK BERSIH DARI KORUPSI

5. BERPOTENSI TIDAK SETIA /BERKHIANAT(?).

6.BAHASA TUBUHNYA TIDAK MENUNJUKKAN SBG PEMIMPIN NEGARA YG BERKARAKTER KUAT

1.MAU JADI WAYANG DARI SKENARIO PENIPUAN. Sulit untuk dibantah bhw popularitasnya didongkrak oleh “proyek ESEMKA”. Proyek ini menaikkan citranya sbg NASIONALIS, karena pesan yg dikirim ke publik adalah bhw. ia mencintai produksi nasional dan karya anak bangsa. Padahal klo ditelusuri secara moral, ESEMKA itu PENIPUAN BESAR kepada publik. Karena Jokowi tdk care lg setelah jadi Gubernur. Pdhal spirit nasionalisme pd ESEMKA itulah yg bangkitkan simpati dan euphoria publik. Setelah jadi Gubernur tdk bicara lg tentang nasib ESEMKA dan gagasan nasionalisme lainnya.MOBIL ESEMKA itu proyek abal2 dan mestinya sdh dr awal disadari oleh Jokowi dan TIMnya bahwa sdh banyak yg berjuang untuk mobnas gagal : ada Tommy Soeharto,ada Bakrie, ada BPPT, ada Rahmad Gobel(?), ada Sinivasan Textmaco, ada Bambang Trihatmojo, ada MR 90 bahkan LIPI. Semua mereka GAGAL, tidak kuat hadapi cengkraman JEPANG. Pengaruh dan lobby Jepang dlm industri tsb SANGAT KUAT. Tak bisa digoyang. Sy yakin TIM Jokowi tahu itu. Mengapa dipublikasi dg luar biasa dg tokohnya JOKOWI? Disitulah unsur PENIPUANNYA. Hanya utk rebut CITRA dan PUBLIKASI serta pesan NASIONALISMENYA. Demi popularitas JOKOWI yg dibiayai para cukong2 dan ahli strateginya .Memang ujungnya ESEMKA jd urusan Pem Pusat, tp pernahkah JOKOWI tengok atau minimal tanya ke Pem Pusat nasib ESEMKA?Bahkan klo perlu Jokowi demonstratif pakai terus ESEMKA sbg mob dinas di JKT? Mogok sekalipun orang akan tetap support mobil tsb. Klo Jokowi serius dan sungguh2 nasionalis. Tetapi itu tidak dilakukan karena memang target utamanya cuma menaikkan popularitas untuk meraih Jabatan Gubernur dan sekarang mau jadi Presiden.

2. TIDAK KOMIT DAN TIDAK KONSISTEN.
2.1. Janji tidak butuh dana pinjaman untuk bangun Jakarta, ternyata dia pinjam dari asing sdh Rp 33 Trilyun.

Buka link ini : http://shnews.co/detile-25931-china-investasi-besarbesaran-di-ri.html

http://m.beritasatu.com/aktualitas/142195-monorel-dapat-investasi-rp-15-triliun-dari-tiongkok.html

http://m.thejakartapost.com/news/2013/04/03/jokowi-puts-heat-jica-wb.html

http://m.tempo.co/read/news/2012/10/22/231437156/

2.2. Janji memimpin Jakarta 5(lima) tahun ternyata diingkari.

BUKA :
http://megapolitan.kompas.com/read/2012/09/20/13522152/Jokowi.Janji.Pimpin.Jakarta.Sampai.Tuntas

3. TIDAK MENGUKUR DIRI DAN AMBISIUS.
Track record Jokowi sebenarnya biasa saja. Tapi digelembungkan oleh media massa yg disuppot dana sutradaranya sehingga seolah dia superman yg hebat.Sehingga mengalahkan para pejuang dan petarung nasional yg telah sekian lama berjuang untuk Indonesia.Klo dia bijak pasti dg rendah hati dia perkaya diri dg pengalaman sebagai Gubernur Jkt.Karena banyak hal yg belum kita tahu tentang visinya, kemampuannya memimpin kota besar seperti Jkt, kenegarawanannya dan terutama nyalinya utk berhadapan dg kekuatan pemodal dan kapitalis asing yg memperbudak bangsa ini.
Ternyata dibalik “keluguannya” dia menyyimpan ambisi dan ditangkap publik sbg ambisius

4. TERINDIKASI TIDAK BERSIH DARI KORUPSI. Kasus bis impor utk transjakarta yg sangat kental KKNnya dan sekarang sedang diselidiki KEJAGUNG mengindikasikan bahwa Jokowi pemimpin yg lemah dlm kontrol manajemen sehingga terjadi korupsi besar. Dia tdk bisa lepas tanggung jawab atas kasus tsb.
Dimasa lalu semasa Walikota juga banyak info tentang indikasi korupsi dimasa kekuasaannya.Buka ini :
http://kabarnet.wordpress.com/2013/12/27/astaghfirullah-ternyata-jokowi-seperti-itu

5. BERPOTENSI TIDAK SETIA/ BERKHIANAT(?).
Dari tulisan2 yg kita baca tampaknya Jokowi berpotensi berkhianat termasuk kepada majikannya. Keluhan dari orang2 dekat Pak JK (tentang proyek Monorail) atau keluhan dari orang orang dekat Prabowo yg ikut membiayai Jokowi meraih jabatan Gubernur, terdapat kesan bahwa Jokowi tdk tepati janji dan tdk setia serta dianggap berkhianat. Sehingga ada analisis bhwa dia berpotensi berkhianat kpd keluarga Bung Karno juga.

6.BAHASA TUBUHNYA TIDAK MENUNJUKKAN SBG PEMIMPIN NEGARA YG BERKARAKTER KUAT.
Kalau Jokowi jadi Presiden banyak teman yang meragukan Jokowi akan melawan pendiktean oleh asing dan para mafia kekuasaan. Dia diduga akn cendrung menurut(manut) pd kehendak TUANNYA. Maajalah TIME pun meragukan Jokowi.BUKA : http://touch.jaringnews.com/index.php/politik-peristiwa/umum/59058/majalah-time-pertanyakan-kapasitas-jokowi-memimpin-negara

Demikianlah catatan saya tentang Jokowi, demi kebaikan bangsa dan negara sy tulis ini, namun sbg manusia sy mohon maaf kalau pengamatan/analisis saya keliru.MHT 01/04/2014.

Leave a Reply