LAYAKKAH PEMILU DIGELAR? (LATAR BELAKANG DISKUSI BESOK 11/2/14).

LAYAKKAH PEMILU DIGELAR?
(LATAR BELAKANG DISKUSI BESOK 11/2/14).

1.Prof Yusril mengumpamakan hasil Pilpres 2014 nanti selama lima tahun ke depan sbg hasil pasangan “kumpul kebo” sbg akibat putusan MK yg kontroversi.
“Pelaksanaan Pilpres 2014 ini bisa menimbulkan problema konstitusionalitas yg pelik
Presiden terpilih 2014 nanti bisa dihadapkan kepada problema legitimasi. Sah apa tidak dia sebagai Presiden”.kata Prof YIM.

2.Survey menyebutkan bhwa tingkat kpercayaan rakyat ke partai cuma sekitar 9,4%. Jadi akan terjadi partisipasi rendah dlm Pemilu.Klopun meningkat itu pasti hasil kerja money politik.

3. Masyarakat selaku pembayar pajak tentu berhak mempertanyakan, ini “gawe apaan”? Benarkah kerjaan ini berguna untuk rakyat ? Pdhal berbagai analisis, Pemilu yg digelar rezim ini tak ada gunanya. DPR yg dilahirkan mengabdi utk “pemilik partai yg dikendalikan kapitalis lokal maupun global”, sementara nasib rakyat ditentukan oleh Bank Dunia,WTO,IMF,ADB dll yg tdk mendapat mandat dari rakyat!

4. Beban APBN untuk “kerjaan sia sia” ini bukan main besarnya. Berbagai institusi berlomba lomba ikut “menggarong APBN” atas nama kpentingan PEMILU, sementara subsidi untuk rakyat yg menderita(petani, nelayan, buruh dll) dlm bentuk subsidi pupuk, minyak,listrik,gas makin diciutkan.

Maka sebagai rakyat biasa, wajarlah kita bertanya : “LAYAKKAH PEMILU INI DIGELAR?”.

JAWABANNYA DATANG KE DISKUSI BESOK ! Salam.MHT(IEPSH).

UNDANGAN DISKUSI PUBLIK DAN KONPERS: (Koreksi Tahun Undangan Yg Kemarin, INI YANG BENAR). Yayasan Lembaga Riset dan Polling Indonesia(YLRPI) bekerja sama dengan Institut Ekonomi Politik Soekarno-Hatta(IEPSH) mengundang untuk Konferensi Pers dan Diskusi Publik dengan tema : LAYAKKAH PEMILU 2014 DILAKSANAKAN? Pembicara : Dr.Margarito Kamis (Pakar Hukum Tata Negara), Denny Mukhtar Cilah (Ketum Partai Kedaulatan), Taufik Hidayat (Yayasan Lembaga Riset dan Polling Indonesia), Uchok Khadafi(FITRA), Djoko Edhi Sutjipto Abdurrachman (mantan Anggota DPRRI). Dilaksanakan pada Selasa tgl 11 Pebruari 2014 jam 14.00 sampai selesai. Tempat Gedung YLBHI Jln.Diponegoro 74 Jakarta Pusat. Salam Pengundang :M. Hatta Taliwang(IEPSH) dan Taufik Hidayat(YLRPI). (TOLONG BANTU SEBAR YA? BAGI REKAN2 MEDIA INI TOLONG DIANGGAP SEBAGAI UNDANGAN YA)

Leave a Reply