MEDALI DARI RAFFLES

hatta1

hatta1MEDALI DARI RAFFLES
Oleh : M.Hatta Taliwang

Diawal abad ke 19 ada periode sejarah dimana Kerajaan Belanda jatuh dlm kekuasaan Napoleon (Perancis). Setelah kekalahan Napoleon atas Rusia, memudahkan Inggeris menaklukkan Jawa yg dikuasai Belanda (Daendels) saat itu.
Inggeris menempatkan Raffles sbg penguasa Jawa.
Kelebihan Raffles adalah ia seorang pencatat yang tekun, menyukai intelijen, pemikir paling berbakat, dan yang paling penting adalah kecerdasan geopolitik dan geoekonominya yg luar biasa. Raffles langsung memerintahkan intelijennya untuk meneliti kemungkinan Raja Solo dan Raja Yogya bersatu. Ternyata betul, insting politiknya mengatakan demikian.
HB II berambisi mempersatukan dan menguasai Jawa bahkan mengancam :“Kami turunan Sultan Agung, mengepung Batavia berbulan-bulan dan membuat orang Belanda gemetar ketakutan, maka kami tidak takut juga dengan Inggris..!!” teriak HB II.
Raffles segera melakukan operasi intelijen dan jg melakukan “operasi kultural”
HB II sudah menyiapkan pasukan Madiun untuk menyerbu Semarang. Raffles lalu datang dan hanya diiringi sepuluh pengawal pasukan khusus Inggris menanyakan kebenaran itu. Konon dlm episode inilah Raffles memberi hadiah/oleh2 ke beberapa Pangeran di Jawa yg menurut DR.Rizal Ramli berupa : kain sutera, porselin, gramaphone dll dg segala puja pujinya. Sehingga banyak pangeran dan Sultan menjadi lunak hatinya dan membiarkan Raffles berkuasa dg aman di Jawa. Ilmu Raffles inilah yg mungkin diteruskan Ratu Inggeris sehingga SBY diberi Knight Grand Cross in the Order of Bath dan sbg imbalannya Sang Ratu boleh terus bertahta di ladang gas TANGGUH Papua senilai ratusan trilliun rupiah. Rupanya Korsel pun tertular Ilmu Raffles ini sehingga akan memberikan penghargaan The First Rank of the Order Diplomatic Service Merit, kepada besan SBY, Hatta Rajasa.Menurut Salamuddin Daeng paling tdk ada 8 mega proyek MP3EI yg diincar/akan didapat Korea bernilai lk USD 50 Milyar ( berapa trilliun rupiah ya..malas hitungnya).MHT

Leave a Reply