MENGAPRESIASI JIHAD NU DAN MUHAMMADIYAH

MENGAPRESIASI JIHAD NU DAN MUHAMMADIYAH

Oleh : M.Hatta Taliwang
INSITUT EKONOMI POLITIK SOEKARNO HATTA(IEPSH)

Terharu saya membaca berita PB NU SIAPKAN JIHAD KEDUA karena resah merasakan implikasi luar biasa politik dan ekonomi serta sosial budaya yang serba LIBERAL.

Saya juga terharu melihat kegigihan PP Muhammadiyah untuk aktif melawan liberalisme dlm politik Sumber Daya Alam, dengan berjuang me judicial review UU Migas dan UU Sumber Daya Air. Dan rencana rencana “perlawanan” terhadap liberalisme di sektor sektor lain.
Meskipun upaya2 itu sering dilecehkan oleh rezim ini.

Muhammadiyah dan NU adalah dua ormas besar dan tertua di Indonesia yang konsisten hidup dalam suka dan duka bersama Republik Indonesia.
Tokoh tokoh Muhammdiyah dan NU terlibat dlm persiapan kemerdekaan dan terus berjuang mempertahankan kemerdekaan dg darah dan airmata.
Sampai hari ini dua ormas besar tsb gigih berjuang dlm bidang sosial, pendidikan, kesehatan, pengkaderan bibit pejuang bangsa dll.

Karena itu dua ormas tersebut tentu paling resah dan galau melihat perkembangan bangsa yang semrawut, gaduh, tak terarah, menyimpang dari cita cita semula para pendiri bangsa.
Resah karena maraknya korupsi, gelisah karena hukum belum memberi rasa adil, nyaman dan tentram.Geram karena seluruh isi perut bumi Indonesia diobral.Semua sektor ditelanjangi.

Prihatin dan sedih karena “korban” dari kebijakan neoliberal yg diterapkan rezim ini adalah para petani, nelayan, usaha kecil,pengrajin, tukang jamu, warung2, para buruh, dll yang notabene adalah jamaah dari dua ormas besar tersebut.

Maka sepatutnyalah kita semua, terutama pemuda pemuda yang cinta Republik Indonesia, menyambut dg antusias dan bila perlu ikut bersama dlm barisan mulia ini. Hidup NU, Hidup Muhammadiyah. Kami bersamamu! MHT231013

Leave a Reply