PRESIDEN VERSUS MANTAN PRESIDEN

PRESIDEN VERSUS MANTAN PRESIDEN
Oleh : M.Hatta Taliwang.

Yang satunya mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera dan satunya Presiden Republik Indonesia.
Ujug ujug berantem gara gara Bunda Putri. Jarang saya nonton berita TV akhir akhir ini. Tumben tadi malam sy terkesima lihat Presiden RI marah marah. Saya kira marah karena negara tetangga menghina, seperti marahnya Sukarno pada Pemimpin Malaysia dimasa lalu. Ternyata marah urusan pribadi dg mantan Presiden partai yg sedang duduk dikursi pesakitan. Seorang teman saya menulis : “Ketika muncul soal Bunda Putri, begitu turun pesawat,SBY langsung konperensi pers, telpon Menteri dan Wakil Menteri…. membuat pernyataan secara statistik 1000% dan 2000%…seperti negara dalam keadaan darurat sistemik….pada hal soal kecil.. SOAL PRIBADI, tapi soal SENGMAN kok tidak ada konpers.”

Maka tak heran peristiwa marahnya Presiden SBY mendapat “ledekan” dari aktifis Haris Rusly dg syairnya :

“Ketika SBY marah, rakyat malah tertawa. Musuh-musuh politiknya tersenyum karena berhasil membuat emosinya meledak.

Ketika SBY sedih, rakyat tak berduka, malah bengong, karena kesedihan SBY dianggap sebuah sandiwara.

Ketika SBY menyanyi , rakyat tak merasa terhibur. Rakyat malah dongkol”.

Sebenarnya untuk mengenal angsa tidak perlu seribu itik digelar.
Siapa SBY dlm dua kali masa jabatannya kita sudah hafal. Trick dan caranya bertahan dari berbagai serangan poitik, sdh tak ada yg baru. Kita saja yg sering “bodoh” terlalu banyak membuang waktu. Seharusnya SBY sibuk urus kita rakyatnya tapi karena “kegatalan” kita malah sebaliknya kita yg sibuk urus SBY.
Biar perang tambah seru, KPK panggil saja SBY ke pengadilan, konfrontir antara Presiden melawan mantan Presiden itu, biar clear! Gitu aja kok repot…..MHT111013

Leave a Reply