RAKYAT CENDERUNG PILIH ORANG YG TIDAK BERSIKAP?

hatta-taliwang

RAKYAT CENDERUNG PILIH ORANG YG TDK BERSIKAP?
(Mempertanyakan hasil survey)
Oleh: M.Hatta Taliwang

“Masyarakat Cendrung Pilih Pemimpin yg berjiwa MODERAT bahkan YG TDK PERNAH BERSIKAP terhadap KONDISI BANGSA ? Tdk suka PEMIMPIN yg bersikap HITAM PUTIH?”
Oleh :M.Hatta Taliwang

Dari berbagai hasil survey tentang capres ada ciri umum yg sy amati yaitu bahwa hampir semuanya yg terpilih adalah TOKOH2 MANIS yg tampil moderat dalam sikap dan tindakan. Bahkan ada yg tdk jelas sikapnya.Nama nama “keras” yg tulus dan relatif jujur dan secara moral relatif baik tidak atau jarang disebut. Misalnya : Syafii Maarif, Hasyim Muzadi, Bintang Pamungkas, Chris Syner Key Timu,Sri Edy Swasono,Mochtar Pabotinggi, Rizal Ramli, Kwik Kian Gie, Adnan Buyung Nasution, Prof Sahetapy,Din Syamsuddin,Tyasno Sudarto, Saurip Kadi,Permadi, Irman Gusman,Abdullah Hehamahua,Ihsanuddin Noorsy, Rahmawati Soekarno,Hendry Saparini dll

Meskipun mereka sering jelas sikap dan tindakannya untuk rakyat.

Sebagai contoh hasil survey dari LSI yg katanya dari “opinion leader” maupun dari survey telepooling yg diselenggarakan API, tanpa sy sebut nama, ada beberapa nama yg TIDAK PERNAH JELAS SIKAP DAN TINDAKANNYA untuk rakyat/bangsa (mungkin cuma tampil di twiter, tampil diruang diskusi atau cuma “tidur” di DPR) eh tiba tiba terpilih jadi capres hasil survey he he he.

Memang faktor partai, faktor media massa,faktor Jakarta, faktor jabatan dan keturunan bahkan mungkin faktor mazhab ekonomi politik sangat mempengaruhi hasil survey. Meskipun orang baik klo tdk berpartai dan tdk dekat dg media massa,tdk dekat dg mazhab tertentu, tentu sulit dijangkau hasil survey.

Sy bukan ahli apa apa cuma sekedar bertanya ke yg ahli, kira2 nasib bangsa ini kita akan serahkan pada hasil survey he he? Klo begitu kita berharap yg surveynya lebih jujur, lbh obyektif, lbh profesional ya.MHT

Leave a Reply