TENTANG JUTAAN KAUM MUDA HIDUP TANPA MASA DEPAN!”

PUISI

” TENTANG JUTAAN KAUM MUDA HIDUP TANPA MASA DEPAN!”

(Dari Facebook Nofrizal Rumentranova.Dipuisikan oleh M.Hatta Taliwang).

Jutaan kaum muda yang “kesepian” secara ideologis melakoni hidup dalam pusaran arus besar geng pengedar narkoba,geng hedonis,geng exibisionist, geng kriminalis, geng radikalis, geng separatis.

Jutaan kaum muda tumpuan bangsa, yg terbaikan terperangkap dalam buaian ideologi kekerasan atas nama korsa, atas nama aktualisasi diri, atas nama agama, atas nama komunitas geng.

Jutaan kaum muda yang terabaikan , tercekik oleh kemiskinan di negerinya sendiri, eksodus ke luar negeri demi mencari makan, bekerja sebagai buruh kasar, kacung, jongos, babu, dan sewaktu-waktu mesti siap diperlakukan bak budak. Teraniaya.
Jutaan kaum muda bangsa yang mestinya hidup makmur sejahtera serta bermartabat sebagai majikan di negerinya sendiri, harus “mengemis” pekerjaan di luar negeri.

Ibu Pertiwi masygul, dukalara tak terperikan. Inikah buah ideal dari kemerdekaan 1945?

Dari rezim ke rezim, dari dekade ke dekade, negeri ini tak dikelola dengan baik. Sumber daya alam negeri ini dijarah oleh gerombolan investor asing, melalui konsep kontrak karya yang ujung-ujungnya merugikan rakyat dan negara, namun memperkaya segelintir manusia serakah yg menindas bangsanya sendiri.

Penguasa penguasa yg lahir dari proses demokrasi menghamba kepada Tuan Besar,Rentenir Global yg dibayar dg keringat dan airmata bangsa ini.

Kaum muda
Kalian tak bisa berharap pada hasil Pemilu untuk merubah nasib bangsa ini. Karena Pemilu yg diselenggarakan oleh rezim antek hanya akan melahirkan anak dan cucu antek, yg tak akan peduli pada nasib kalian.

Kaum muda, bangkit, bersatu dan melawanlah agar kalian menemukan jalan untuk kehidupan kalian yg lebih baik.
Jalan yg kalian pilih sendiri
Jalan khas kaum muda yg berulang ulang dicatat dlm sejarah : jalan revolusi !

Jakarta,11 Juni 2013

Leave a Reply