UNDANGAN DISKUSI

UNDANGAN DISKUSI
“PERUBAHAN DIMULAI DARI PARTAI:- MENGGUGAT SISTEM PENDANAAN DAN KADERISASI DI PARTAI-”
Sederet Tanda Tanya :
1.Bagaimana agar partai menjadi alat perjuangan rakyat,bukan jadi alat segelintir elit (pemilik modal/kuasa)mempertahankan kekuasaan ?Etis dan bermoralkkah sebuah partai dikelola dg sistem kekerabatan/keluarga?

2. Mengapa banyak kader partai bisa loncat dari satu partai ke partai yg lain meskipun berbeda ideologi dari partai sebelumnya.Masihkah ada ideologi dan masihkah penting ideologi partai?

3.Pantaskah sebuah partai mencalonkan seseorang menjadi pejabat Penting(Presiden/Gub/Bupati dll) meskipun sang calon bukan kader partai dan tidak faham/bertentangan dg ideologi partai yg mengusungnya?

4.Bagaimanakah sistem pendanaan partai yg ideal agar terhindar dari korupsi anggaran negara(APBN/APBD) dan agar kader partai bisa fokus berjuang utk rakyat yg diwakilinya di parlemen?Tidak menjadi sangat pragmatis dan transaksional?

5.Bagaimana agar hak dan kewenangan Partai yg sangat besar dan luas yg telah diatur dlm UU berkontribusi positif bagi pertumbuhan dan pembangunan bangsa dan rakyat agar kondisi rakyat tdk makin terpuruk secara sosial ekonomi sejak demokrasi liberal diintrodusir diera reformasi ini?

Sederet pertanyaan diatas kiranya perlu kita diskusikan bersama guna mendapatkan SOLUSI demi hari depan Indonesia yg lebih baik

Sehubungan dg itu IEPSH akan menggelar DISKUSI dg tema sperti tsb diatas pd :

Kamis ,02 MEI 2013 Pkl 13 sd 17
GALERI CAFE TIM CIKINI JAKARTA PUSAT.

Narasumber :
1.Prof DR. Berlian Siagian
2.Prof DR. Ryas Rasyid*)
3.DR.Razman Nasution (Kader Partai)
3.Muhammad Syukur Mandar,SH (DPP KNPI)
4.Drs.H.Effendi Ishak,MBA (Pengamat Sospol)
5.Drs.H.Akbar Faizal (Mantan Ang DPR RI)
6.Drs.H.Ridwan Saidi( Kritikus Senior)
7.May Jen Purn.Saurip Kadi(DEPAN)

Jakarta , 24 April 2013

INSTITUT EKONOMI POLITIK
SOEKARNO HATTA(IEPSH)
Direktur

M.HATTA TALIWANG
*)Menunggu konfirmasi

Leave a Reply